Perpanjangan SIM di BLOK M SQUARE

Sabtu 03 December 2011

Selaku warga negara yang baik :D, saya akan memperpanjang masa berlaku SIM C saya yang akan habis esok hari tanggal 04 desember 2011. Berhubung beberapa waktu lalu saya dapet informasi bahwa di Blok M Square terdapat gerai SIM C dan Karena belum mengetahui letak posisi gerai dimana, saya coba searching di mbah google dan saya mendapatkan info bahwa gerai tersebut berada di samping lift lt.dasar ..

Langsung meluncur ketempat tujuan jam 10.45 [anter ibu presiden kerja dlu makanya agak siang :D] . sesampainya disana saya parkir di basement blok m mall dan masuk ke blok m square melalui pintu masuk basement menuju ke lift lantai dasar . Pas sudah di depan lift lantai dasar ternyata gerai sim tersebut tidak ada dan hanya ada pemberitahuan bahwa gerai tersebut berada di lt.basement arah pujasera *turun 2 lantai yang didepan lift, dari tangga posisi ada disebelah kanan . jadi kalo masuk dari parkiran blok m mall belok kiri setelah tangga naik* [capee deee .. dapet info nyeleneh :@].

Sampai di gerai sim saya daftar ke petugas dan langsung disuruh cek mata dengan menyebutkan huruf – huruf yang ada di papan [sama persis kalo mau bikin kacamata :D]. Setelah di cek dikasih formulir untuk diisi sesuai data kita [no sim , no ktp , bla bla bla...  *tenang aja ga perlu bawa pulpen, disana sudah disediakan :D]. Sesudah selesai mengisi formulir, saya menyerahkan kembali ketempat pendaftaran dan mendapatkan nomor antri 033. #waduh lumayan nih yang sudah masuk baru nomor 24 ‘-.- # . Berhubung tempat duduk penuh, saya diri didepan gerai bersama dengan beberapa pemohon perpanjangan sim lainnya . karena antrian masih skitar 9 orang lagi, saya asik main hp android kesayangan saja biar tidak jenuh.

Tak terasa sudah 45 mnt sejak saaya mendaftar dan akhirnyapun  nama saya di panggil . di tempat pembayaran saya kaget ketika petugasnya bilang *totalnya 130rb pak* [WHAT ? kok perpanjang sim jumlahnya beda jauh sama jumlah untuk membuat sim sekarang ya? setau saya teman saya terakhir bikin sim c 350rb, itu yang 220rb uang apa ya :@ ? #sbnernya sih seneng karena emang duit lagi cekak :D#], sesudah melunasi pembayaran saya menunggu giliran karena menunggu 2 orang yang sedang di konfirmasi alamat, foto , dan sidik jari. Tiba giliran saya dan saya pun mengikuti instruksi petugas dan prosesnya pun tidak memakan waktu lama, ya kurang lebih 5 mnit dan langsung jadi tuh sim C nya .. alhamdulillah

Dari cerita saya tersebut menyimpulkan, perpanjang sim mudah dan nyaman kok #di mall ber AC jadi nyaman :D daripada yang sim mobil keliling di pinggir jalan panas# . Bagi cewe bisa skalian shopping – shopping deh :D ..

————————————————————————————————————————————————

Detail rincian yang kita bayar untuk perpanjang SIM

-  Uang cek kesehatan                        Rp 20.000

-  Uang Asuransi kecelakaan           Rp 30.000

-  Uang SIM    ( SIM A    Rp 80.000 , SIM C  Rp 75.000)

*dari detail diatas saya rancu sama jumlah yang harus saya bayarkan . saya perpanjang sim C 75.000 + 20.000 + 30.000 = 125.000 , tapi kenapa saya bayar 130.000 ? ini petugasnya yang salah itung atau emang ada sesuatu :D . positif thingking ajalah itung2 karena pelayanannya memuaskan :D

—————————————————————————————————————————————————

Berikut Jam dan waktu Operasional gerai sim A dan C di blok m square :

Senin – Minggu (artinya setiap hari :D)    Jam 10.00 sampai 16.00

Jum’at                                                                    Jam 10.00 sampai 11.30 dilanjutkan kembali jam 13.30 sampai 16.00

———————————————————————————————————————————————-

Syarat – Syarat perpanjang SIM A dan C

-  Berpakaian rapih ( ya iya lah masa pake baju bolong2 buat foto sim yang masanya 5 taun? :P)

-  Membawa KTP Asli

-  Membawa SIM Asli ( hanya SIM A dan SIM C saja *Sim asli tidak boleh rusak / masih bisa dibaca )

-  Fotocopy KTP rangkap 2 (2 lembar)

-  Fotocopy SIM rangkap 2 (2 lembar)

-  Jangan lupa bawa Uang ya :D

-  Masa berlaku SIM tidak boleh telat lebih dari 1 tahun

————————————————————————————————————————————————

Sekian info yang bisa saya berikan .. semoga membantu

One thought on “Perpanjangan SIM di BLOK M SQUARE

  1. ahmad says:

    5 ribu itu uang jasa pelayanan, dasar polisi masi aja nyatut. parah mas saya di polda jaksel habis hampir 200 rb. ada uang yg katanya uang administrasi 50 rb saat terakhir mengambil sim yg telah jd.

Harap meninggalkan komentar jika artikelnya berguna

